Israel Sengaja Hancurkan Pariwisata di al Quds Timur

Kalangan Palestina al Quds menuduh otoritas penjajah Zionis Israel sengaja menghancurkan pariwisata di wilayah timur kota al Quds, terutama di Baldah Qadimah. Yaitu dengan sengaja mengarahkan wisatawan ke wilayah-wilayah Yahudi. Hal ini mengakibatkan merosotnya ekonimo secara drastis di pihak Palestina al Quds yang bekerja di bidang pariwisata.
Anggota Asosiasi Usaha Industri al Quds, al Fard Raad, dalam pernyataan pers hari ini, Rabu (3/11), mengatakan, “Ada resesi wisata dan ekonomi meskipun selama tiga tahun terakhir tidak ada perang atau kerusuhan politik.”
Raad menuduh para pemanda wisata Yahudi melakukan pukulan fatal bagi pariwisata di kota al Quds Timur. Mereka yang mengendalikan pasar dan mengarahkan pergerakan wisatawan.
Dia menambahkan, "Para wisatawan menghabiskan uang mereka di dalam wilayah entitas Zionis sebelum mereka mencapai kota al Quds dan beberapa pemandu wisata Israel membawa wisatawan untuk mengunjungi Gereja Kebangkitan membuka toko-toko di kawasan tersebut."
Dia mengatakan, "Pihak berwenang Israel menghapuskan "hari panas” bagi wisatawan untuk berjalan-jalan dan membeli di kota al Quds timur. Seperti di masa lalu dengan dalih alasan keamanan." Dia menegaskan bahwa sekitar 60% dari industri pariwisata dari jumlah 400 pengusawa, menghadapi masalah ekonomi serius dan kerugian besar.

0 komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR ANDALAH YANG KAMI BUTUHKAN.