Berbuka Puasa Dengan yg Manis-Manis. Baguskah Untuk Kesehatan??

Berbuka Puasa.
itulah yg paling didambakan oleh serang yg berpuasa. Setelah lapar dan dahaga telah ditahannya selama lebih dari 12 jam, maka momen berbuka puasa inilah yg sangat dinantikan. Sampai-sampai mereka yg berbuka puasa lupa akan kondisinya sendiri sehingga mereka kekenyangan.
Nah, dalam artikel ini saya akan membahas tentang kebiasaan orang-orang indonesia yg sering berbuka puasa dengan yg manis-manis.  Contoh yg mungkin sering kita santap ketika berbuka puasa
 

 
 
 
 Apakah itu yg sering anda santap ketika berbuka puasa???
 Padahal nabi Muhammad SAW bersabda bahwa kita berbuka puasa itu pertama dengan kurma dan air putih. Apakah kurma sama dengan yg manis-manis??
Jawabannya TIDAK. Karena, menurut para ahli gizi kurma itu sangat berbeda dengan makanan manis lainnya. Kurma itu mengandung gula kompleks sehingga gula tsb langsung diserap oleh tubuh menjadi energi. Lain lagi dengan makanan manis lainnya. Gulanya itu tak dapat langsung dijadikan energi. Malah bisa saja itu menjadi penyakit. Oleh karena itu nabi muhammad menyuruh agar kita memakan kurma ketika berbuka puasa. Karena dengan memakan kurma energi kita yg telah terkuras selama berpuasa dapat pulih dengan cepat dikarenakan gula kompleks tadi.
Jadi, setelah saya menulis artikel ini apakah anda masih mau mengkonsumsi yg manis-manis sewaktu berbuka puasa....

Jawabannya ada pada diri anda masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR ANDALAH YANG KAMI BUTUHKAN.