Hak-Hak Palestina Gugur Oleh Forum Internasional

Yayasan Nurani untuk hak-hak kemanusiaan mengingatkan tentang upaya sebagian forum internasional untuk membuang agenda ke tujuh HAM. Yaitu membuang masalah Palestina atau memberangus hak-hak rakyatnya dari masalah HAM. Dalam penjelasanya, yang dikeluarkan, Ahad (31/10) lembaga ini mengatakan, upaya dari Zionis dan Amerika yang didukung sejumlah pihak Arab serta dunia internasional secara resmi berkolaborasi dalam menghilangkan hak-hak Palestina. Lembaga Nurani ini meminta delegasi anggota HAM dunia bersikap tegas terhadap usulan Amerika-Zionis agar masalah HAM yang ada di Palestina harus mendapat persetujuan dewan keamanan PBB.
Lembaga ini juga meminta delegasi Palestina mengumumkan dengan tegas sikapnya terhadap usulan tersebut, disamping media Palestina harus bergerak memblow up masalah ini. Ia mengatakan, kami merasa tidak nyaman atas sikap delegasi Palestina di dewan HAM dunia.
Sejak gagalnya walk out yang dilakukan delegasi Amerika dalam menyikapi laporan Goldstone, mereka terus berupaya menghentikan keputusan yang merugikan Zionis. Di sisi lain, delegasi Amerika dan koleganya di dewan HAM mendukung usulan Zionis untuk menghilangkan agenda ke tujuh HAM yang terkait dengan tanah Palestina terjajah dan tanah Arab yang masih terjajah juga. Kondisi ini membuat masalah Palestina terbatas pada tingkat minimal, melalui laporan empat tahunan saja. Selain itu, mempermasalahkan Dataran Golan hampir mustahil.
Yayasan ini menegaskan, agenda ke tujuh HAM adalah masalah yang sangat krusiel terkait dengan pergerakan HAM dan suatu bangsa di dunia. Mengabaikan masalah ini sama dengan mendukung secara langsung penjajahan di atas dunia serta mundurnya Dewan HAM dari masalah Palestina dan tanah Arab yang terjajah, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR ANDALAH YANG KAMI BUTUHKAN.