Jakarta (ANTARA News) - Jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat TNI Angkatan Laut menangkap dua kapal ikan berbendera Malaysia di Perairan Natuna Indonesia. Kapal ikan berbendera Malaysia TRF-2403 yang dinakhodai warga Malaysia Azmin M. Yusuf ditangkap KRI Sultan Thaha Syaifuddin saat melakukan penangkapan ikan di Perairan Natuna, demikian pernyataan Mabes TNI AL di Jakarta, Kamis. Kapal berbobot 10 GT itu juga membawa empat orang ABK. Saat diperiksa ditemukan sejumlah barang bukti antara lain ikan hasil curian seberat 200 kg. Selain kapal Malaysia, TNI Angkatan Laut juga menangkap sebuah kapal ikan berbendera Indonesia KM Mutiara Mina milik PT. Mutiara Mina Mandiri yang ditangkap pada posisi 04 47 07 U - 106 46 02 T. Setelah diperiksa, kapal yang dinakhodai WNA Thailand Man Sununta serta 16 ABK (11 WNA Thailand dan 5 WNI) serta memuat kurang lebih enam ton ikan campuran. Tak hanya itu, kapal ikan berbendera Indonesia KM Satya Mustika juga ditangkap KRI Sultan Thaha Syaifuddin saat hendak berlayar dari Barelang Batam menuju laut Cina Selatan. Selain tidak memiliki dokumen resmi, kapal milik PT Graha Mustika Jaya Abadi itu juga memuat kurang lebih lima ton ikan campuran. Kapal-kapal tersebut selanjutnya dikawal menuju Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Jakarta (ANTARA News) - Timnas Uruguay mengaku tidak gentar untuk menghadapi timnas Indonesia yang mempunyai tipikal bermain keras pada pertandingan persahabatan di Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (8/10).

"Kami akan bermain serius seperti pada pertandingan internasional yang lain. Yang jelas kami tidak khawatir dengan permainan keras timnas Indonesia," kata Ketua Delegasi Uruguay Anibal Eduardo De Olivera Silva di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, dengan formasi pemain yang ada saat ini (mayoritas pemain Piala Dunia 2010) pihaknya yakin bisa mengimbangi permainan keras yang bakal diperagakan oleh tim tuan rumah.

Selama ini, kata dia, timnas Uruguay selalu mampu mengimbangi permainan lawan karena pemain yang akan diturunkan telah kenyang dengan kerasnya kompetisi di Eropa.

"Ada 16 pemain masuk dalam skuad Piala Dunia 2010 lalu. Mereka juga bermain di Liga-Liga Eropa. Yang jelas kami akan tetap bermain serius," katanya menjelaskan.

Meski tanpa Diego Forlan, timnas Uruguay masih diperkuat beberapa pemain bintang diantaranya Luis Suarez, Edinson Cavani, Martin Caceres dan sang kapten tim Diego Lugano.

Sementara itu, guna menyiapkan diri untuk menghadapi timnas Indonesia, anak asuh Oscar Tabarez itu diberi kesempatkan mencoba lapangan di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Uji coba lapangan dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh panitia pelaksana pertandingan mulai pukul 19.00 WIB, sedangkan untuk timnas Indonesia melakukan uji coba lapangan pukul 09.00 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR ANDALAH YANG KAMI BUTUHKAN.